It is about a work not passion

Berapa tahun anda sudah bekerja? 1,2, 10, 15 atau sudah pensiun. Pernahkan bertanya apda diri anda, “apakah saya menyukai pekerjaan saya?”.

it is about a home not a house

Sekiranya kita boleh memilih antara ngontrak atau punya rumah, enak pilih mana? pasti jawabnya punya rumah sendiri.

namun terkadang keinginan tersebut terbentur dgn kemampuan finansial. Ya untuk saat ini memang aku tidak kontrak atau punya, melainkan numpang di mertua. Ya pondok mertua indah. Sampai saat ini sudah 5 tahun tinggal di PMI heheheh.. Sebenarnya aku tidak mempermasalahkan seberapa lama aku akan tinggal numpang dgn mertua namun semakin besar anak dan kompleksnya tantangan hidup tinggal berpisah dgn orang tua menjadi pilihan utama.

Perkara memiliki rumah bukan merupakan hal yang sulit. Zaman sekarang mudah sekali mendapatkan kredit perumaglhan dari bank manapun sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Bahkan ada pasangan yang memiliki sampai 12 rumah, semuanya menggunakan fasilitas kredit. Luar biasa. Kalo bagiku itu luar binasa, bayangkan untuk kredit 1 rumah saja napas sudah tersengal2. Hal menarik yang perlu dihayati adalah bukan berapa, dimana, seberapa besar rumah yang anda punya. Tapi feelingnya trhdp rumah tsb. Do you feel at home in your house?

Musim Hujan telah tiba

Tahun baru ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengapa? sebab tahun 2013 ini masuk kedalam siklus tahunan banjir besar. Percaya atau tidak setiap 5 tahun banjir besar rutin datang, seingat saya tahun 1996, 2002, 2007, namun 2012 tidak kelihatan dan sekarang memasuki 2013 mungkin apakah mungkin di rapel? kita tidak tahu, yang jelas beberapa hari yang lalu kawasan pusat bisnis Jl. Thamrin serta istana negara sempat terendam beberapa hari.

BUNDERAN HI - KOMPAS.COM

BUNDERAN HI – KOMPAS.COM

Apa saja kiranya yang harus dipersiapkan dalam musim hujan tahun ini.

Pertama, persiapkan untuk kemungkinan yang paling buruk, seperti air banjir yang cepat meluap, misal karena tanggul jebol. Persiapnnya seperti, mengungsi ditempat aman, cari tempat yang kering dan tinggi jangan terlalu lama terkena air karena akan membuat badan kita mudah terserang penyakit.
Kedua, pantau terus ramalan cuaca, dengan adanya kemudaan informasi mudah sekali mendapatkan informasi cuaca yang valid, entah itu lewat internet informasi resmi dari pemerintah, atu bahkan langsung gadget kita, android, Iphon, Iphad, BB- Bukan BBM yah…

MOBIL-KELELEP KOMPAS.COM

MOBIL-KELELEP KOMPAS.COM

Ketiga, gunakan transportasi umum. Kejadian banjir kemarin 17 Januari 2013, banyak sekali pekerja dan masyarakat yang mengalami kerugian besar akibat kendaraan pribadinya terendam atau bahkan rusak diakibatkan banjir, mengapa? salah mengantisipasi informasi. Memang kita tidak bisa lepas dari kendaraan pribadi, namun untuk waktu-waktu tertentu kita bisa gunakan transportasi umum. Jika sudah kerendam tanpa bisa kita selamatkan ya sutra lah.. namanya juga musibah sukur2 punya asuransi banjir dan bencana alam.

Keempat, jangan panik dan tetap tenang dan waspada, karena ketika musibah datang terkadang ada pihak-pihak yang ingin mengambil kesempatan dalam kesempitan, misalkan anda menggunakan kendaraan pribadi, semampunya pastikan bahwa kendaraan anda aman dan sebaik mungkin memantau terus, namun tetap berpegang teguh bahwa keselamatan pribadi paling penting, karena pastinya harta bisa didapat kembali tetapi jika nyawa melayang musnahlah sudah.

Kelima, hubungi orang-orang yang anda cintai dan tetap memberiakn informasi yang positif sehingga keluarga atau orang yang anda cintai tetap tenang dan tidak merasa khawatir yang berlebihan.

alone and almost lost in shanghai – part 2

Setelah tanya resepsionis aku pun naik taksi dari bandara Pudong ke hotel. Nah kisah perjalananku di Shanghai baru di mulai. Ketika aku ingin bayar DP hotel kredit card ternyata di tolak akhirnya memakai cash. Wah cukup nyaman tinggal di hotel Ramada ini, tetapi senyaman-nyamannya hotel di china makanannya gak nahan euy, gak jelas, dan mengandung … hahahahha.

makan malam di salah satu restoran Shanghai kebanyakan gak jelas euy..

makan malam di salah satu restoran Shanghai kebanyakan gak jelas euy..

Pada sesi makan malam itu, saya pilih yang seafood saja alias kerang dan udang, oalah kolesterol donk, ya mau bagaimana lagi sob. Bismillah saja dah. Sebelum comot-comot tanya dulu sama teman sebelah, eh bro ini isinya apa aja?

makanan penutup kali yah....?

makanan penutup kali yah….?

Setelah sesi makan-makan, jangan lupa loh tujuan utama datang ke Shanghai. Training. Lumayan menarik trainingnya dan gak lupa sangat menunjang untuk pekerjaan.

bongkar linear drive

bongkar linear drive

 

Resolusi 2013

Baru saja kita memasuki tahun 2013 kira-kira apa saja ya target yg akan ku capai. Pertama dalam kehidupan keluarga, memiliki anak merupakan sebuah dambaan setiap insan, apalagi yg sdh punya pasti biasanya ingin tambah lagi. Sekarang putri semata wayangku berusia 2 thn 7 bulan wah saatnyapunya adik lagi nih eits….. Ntar dulu. Zaman sekarang punya anak harus benar-benar direncanakan matang-matang dari saya paling tidak aja jeda anak pertama dan kedua 4 tahun, kenapa? Supaya masa-masa indah kakaknya tercukupi dan dari sisi emaknya juga bisa menghirup nafas dulu. So 2014 ok? Insyaallah. Tempat tinggal, ini yg skrg mendesak sekali, dah 4 tahun masih numpang sama mertua. Alhamdulillah rumah impian telah ada dan DP pun sudah dicicil siap-siap gaka da lebihan nih di rekening heheheheh….. Tengah tahun ini rencananya bangunan rumah telah selesai dan serah terima kunci. Woi.. Dp belom lunas sisanya dari mana….? Pasti ada jalan keluar lah berani saja, kalo gak brani kapan bisa punya rumah.

Kedua, profesi. Sebagai karyawan biasa tentu karir yang menanjak adalah sebuat impian, sudah 3 tahun ini belum ada capaian yang signifikan dalam karir, tentunya tahun ini target realistis adalah naik level entah diperusahaan yang sama tau pindah, why not! Paling tidak sebagai asisten manager / junior manager untuk tahun ini mudah-mudahan bsia terealisasi. Ya kenapa cuma manager junior pula? knapa gak sekalian buka usaha? ya ini sedang dirintis om gan, paling tidak kontrakan sudah ada.

Selanjutnya, kehidupan Sosial/keagamaan, terus terang tahun 2012 gak banyak yang bisa dibanggakan baik secara pribadi maupun keluarga. Sangat kurang sekali menghidupkan suasana rumah dengan nuansa religi, entah bagaimana bisa terjadi. Yang perlu dilakukan secara realistis menghiupkan kembali budaya baca Al-quar’an paling tidak baca 1-2 lembar perhari, mengajak keluarga untuk menghadiri majelis-majelis ilmu dan mengurangi keluyuran ke tempat-tempat keramaian yang tidak perlu, salah satunya mall kalo gak kepaksa banget gak usah ke mall. Apa bisa? ya dicoba…

Dan terakhir hobby, ini yang kalo saya bahas perlu 1 halaman khusus, karena blog yang tidak terurus adalah salah satu resolusi yang harus dicapai pada 2013 hahahah. Posting 1 kali seminggu adalah sebuat target minimal, jadi 4 posting 1 bulan, rata-rata bisa 48 posting pertahun. Dan tak kalah serunya, mulai jualan secara online, baik lewat online store maupun dari mulut ke mulut. Starlet… pasti? Mudah-mudahan bsia tercapai semuanya. amin.

Welcome in 2013

Image

Selamat datang tahun 2013, dengan harapan tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu. Tahun 2012 telah meninggalkan kita, tahun dimana cobaan, musibah dan tantangan datang silih berganti. Mudah-mudahan dengan hal yang telah ku lalui tersebut dapat membuat diriku semakin dewasa sebagai seorang pemimpin rumah tangga dan sebagai insan manusia.

alone and almost lost in Shanghai – part 1

Ku baca email yang masuk di inbox outlook sambil tertegun, workshop in shanghai. Wooow.. terkejut sekaligus gembira kenapa? karena tidak dapat membayangkan setiap aku pindah kerja, atau mulai bekerja di perusahaan baru tugas keluar pasti ada. Waktu di perusahaan sebelum ini sempet traning ke LN walaupun baru sebulan kerja. Nah ini tumben aku harus menunggu 2 tahun baru dapat kesempatan ke shanghai naik Garuda pula.

pudong airport

sampai di shanghai bingung, aku harus kemana nih, tanya ke informasi dimana hotel tersebut berada, ternyata nama hotel tersebut ada banyak, wah bisa berak di celana nich. Bahasa mandarin gak bisa, hokkian apalagi bisanya cuma bahasa betawi plus jawa sedikit. Waktu ngantri keluar imigrasi kebetulan pas pesawat dari jerman baru sampai, nah kalo ini ngerti wong bule podo ngomong basa eropah.  Akhirnya aku ingat bahwa alamat hotel dan contact personnya aku print dan aku masukkan di tas, lah…. simsalabim abra kadabruk. Kagak ada CMIWWWW.. gigit jari deh ketingglan di rumah, ternyata ada diatas bufet. Karuan aja bingung, akhirnya terpaksa deh buka laptop untung aja filenya masih ada, langsung tulis alamat dan nama hotelnya balik lagi ke informasi deh. Dan tepat dugaanku kemudian mereka mentraslate dari bahasa latin ke tulisan dinasti kaisar BoBoHo.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.