Home » macam2 » ilmu hadits

ilmu hadits

November 2007
M T W T F S S
« Aug   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

Tuesday, March 21, 2006

ilmu hadits

Sebelum tulisan ini dimuat, sebenarnya saya telah menulis sekelumit tentang perjalanan saya di heildelberg mengikuti clubbing yang diadakan sekali dalam sebulan oleh teman-teman disana, tapi apa ingin dikata, windows mengalami error, jadi mungkin tema selanjutnya adalah The War on Error. Pada clubbing tersebut tema sentral yang dibahas adalah ilmu hadits. Pada tulisan perdana saya pada tahun ini, sekelumit akan saya bahasa tentang ilmu hadits.

Hadits, merupakan sumber hukum kedua ummat muslim setelah Al-Qur’an. Penulisan dan periwayatan Hadits oleh para shahabat dan para tabi’in ini dilakukan dengan sangat hati-hati, karena tidak semua orang yang memiliki capability dan credibility untuk meriwayatkan hadits.

Kayaknya gue nulis sampe disini aja dah, keine Lust.


Leave a Reply

