Home » jerman » Belajar mengikhlaskan

Belajar mengikhlaskan

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

nyang abis nyahi

  • 83,467 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

dsc01521aaa.jpg

Kaget, gak percaya, kecewa, sedih begitulah perasaanku waktu si kuncung, sepeda kesayanganku yang telah menemaniku disini lebih kurang 2 tahun 8 bulan, dicuri orang. Pengen teriaaak, tapi malu, akhirnya cuma bisa mengikhlaskan. Ini kehilangan sepeda yang keduakali bagiku, tapi untuk kali ini si kuncung sangatlah begitu istimewa bagiku, betapa tidak, sepeda ini merupakan sarana mencari nafkahku…. hiks

Ternyata modus pencurian sepeda di negerinya Einstein ini, kemungkinan besar adalah sindikat pencuri khusus sepeda, sebab mereka beroperasi ditengah malam, takkala sudah tidak ada lagi orang yang melihat. Jadi bisa dibilang kurang professional.. hehehe. Teknik yang mereka gunakan adalah memotong rantai dengan tang kawat, yang kemungkinan berdimensi besar, dimana sebelumnya palu mereka gunakan untuk membuat logam kunci pecah, sehingga setelah lapisan logam dari kunci tersebut pecah, mereka tinggal potong saja kawatnya, selesai deh urusan, sepedapun mereka gondol dan saya yakin mereka distribusikan sepeda itu di luar kota, entah di frankfurt, stuttgart untuk menghilangkan jejak.

Nevermind, es ist mir doch egal, biarlah yang sudah hilang biarkan berlalu. Aku ambil ‘kejadian luar biasa’ diakhir pekan ini sebagai pelajaran, yakni belajar mengikhlaskan, bahwa sesuatu pasti akan kembali kepadaNya, cepat atau lambat, percaya deh.


8 Comments

  1. rozenesia says:

    Wuiihhh… Di sana ada sindikat pencuri sepeda?😯

    Kalau di Indonesia sih, yang seriang holang malah motor…

  2. almascatie says:

    semoga… ada pengganti si kuncung pak… sapa tau mungkin ada hikmahnya dibalik ini🙂

  3. athar says:

    boss.. es tut mir leid.. kliatannya kita skrg lagi mesti mengiklaskan barang kesayangan kita.. hehehehehehe… itu jangan-jangan sepeda elu juga beli ama sindikat…😛
    sukses boss!

  4. alief says:

    kurang shodaqohnya mungkin… hehe…

    alhamdulillah sampean bisa belajar ikhlas dari kejadian ini.

  5. Moerz says:

    ahahaha….
    ikhlaskan sajalah…

  6. elindasari says:

    Aduh…jadi ikut prihatin nich…
    Tapi sudahlah mas… semua ambil saja hikmahnya…
    Semoga Tuhan memberikan Rejeki lebih dari Sepeda….Amien !!!

    Best Regard,
    Bintang

    http://elindasari.wordpress.com

  7. lei says:

    es tut mir leid mas..smg cepat dapet pengganti🙂 ntar penggantinya pasangin alarm aja, atau sekalian gotong ajak bobo di kamar hihihi..

  8. Arif Budiman says:

    es ist mir doch egal=?
    es tut mir leid=?
    Sori nggak bisa bahasa Jerman
    Semoga saja si kuncung senang di alamnya sana, dan Peyan cepat dapat penggantinya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: