Home » kuliner » mendhoan buatan emak

mendhoan buatan emak

December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

nyang abis nyahi

  • 83,467 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

mendhoan goreng

Gak terasa usia semakin berkurang, perasaan dulu masih digendong emak, eh sekarang sudah late-twenty, belum sadar, udah sadar, masih sadar, akhirnya sadar ada yang belum lengkap dari hidup ini. Tapi kali ini boss ario gak mau mengulas hal ‘tersebut’, pembaca pasti tahu lah…. dah ah jangan cengar-cengir aza.

Bangun tidur pagi2 siang2, segera shalat terus bersih2 eh di meja makan emak sudah masak buat sarapan, itu apa namanya, iya mendoan, kenapa mendoan, tentusaja ini makanan khas daerah dari mana kami berasal yakni kabupaten banyumas. Nyam-nyam, emak biasa menggoreng 2 macam bisa model kering juga basah, tapi aku lebih suka model basah, enak banget kalo di tumpuk pake nasi hanget, trus tidak lupa emak nggoreng juga cabe rawit sebagai pelengkap, tanpa cabe rawit goreng tentu rasanya tidak lengkap. Untuk menghilangkan rasa pedas garam jadi penawarnya… duhhh pokoknya maknyusss lecker deh, jadi makin home sick!!!!!!!!!! :((

mendoan-kering.jpg

Gak terasa 4 tahun 4 bulan boss ario gak merasakan mendoan buatan emak, uniknya boss ario cuma bisa makan mendoan ini tiap akhir pekan, hari sabtu dan minggu saja sebab hari biasa emak harus pagi2 berangkat ke kantor jadi mendoan di akhir pekan special banget. Yah memang harus sabar itulah nasihat bapak dan emak, insyaallah dalam hitungan bulan boss ario akan segera pulang, berjumpa dengan emak, bapak dan mbak eci sekeluarga, kembali menikmati mendoan buatan emak.


10 Comments

  1. Insan says:

    nikmat ya, bos? apalagi buatan orang tua sendiri… wuiiih, berasa deh tuh sampe ke sumsum. he he he… * jadi kabita *

    btw, di blogroll ga usah ditulis pake prefix “kang”. kesannya jadi aneh – Nur “Insan”, bitte🙂

  2. elindasari says:

    Hehehe….
    Mas Ario ternyata seorang pengagum Mendhoan bikinan Mak….

    Emang betul Mas….Mendhoan itu paling enak disantap selagi anget & paling nikmat kalo di maem pada cuaca dingin…seperti akhir2 ini Jakarta & Bekasi…lagi musim hujan & banjir hehehe…

    Ok, deh selamat beraktivitas kembali…
    Best Regard,

    Bintang

  3. andex says:

    bener, om… yang bikin wenak tenan bukan hanya sekedar paduan bahan-bahan penyusun mendhoan… tapi kasih sayang simbok yang memasak mendhoan…

  4. imcw says:

    Hm…nyam nyam…Jadi ikut ngerasain.🙂

  5. julfan says:

    jadi lapar, berkunjung nih. mana makanannya?

  6. rozenesia says:

    ARGGHHH… Bang, aku kangen mama di rumah… Kapan aku bisa pulang ya…

  7. alief says:

    bikin Kaleidoskop-Blog™ yuk… Liat contohnya di
    http://alief.wordpress.com/🙂

  8. andi bagus says:

    hmm..mak nyus euy..

  9. rinierintul says:

    mendoan?….. anget2 mak nyuss, uenak tenan… kok tau mendoan si mas? emang org mana?

  10. Ratna says:

    Wah, kebayang 4 tahun lebih ngga ketemu ibu… Pasti super kangen. Saya aja yang baru satu bulan ngga ketemu ibu, hati rasanya udah empot-empotan… Padahal sering telponan.
    Sabar ya Dik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: