Home » kehidupan » Risalah 2008

Risalah 2008

January 2008
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

nyang abis nyahi

  • 83,467 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

ist2_3183756_new_year_2008.jpg

Boss ario kali ini ingin menuliskan kembali target2 kehidupan ditahun 2008. Seperti biasanya aku selalu menuliskan impian, harapan, target hidup sehingga bisa membandingan antara target yang ditulis dan hasil yang dicapai, lalu mengambil keputusan, langkah apa yang harus diambil untuk memenuhi target yang tidak tercapai tersebut.

Sebelum menceritakan rencana2 ditahun 2008 alangkah baiknya kita kilas balik ke tahun 2007. Tahun lalu target2 pribadi boss ario banyak sekali yang tidak tercapai, salah satunya riset yang terbengkalai, maklum saja riset berjalan tanpa support finansial, tentu sangat sulit, tapi boss ario enggak mau mengeluh bagaimanapun juga riset tsb harus selesai, sebab ada progres nyata, walaupun belum bisa dikatakan sukses. Target pengembangan diri tahun ini seperti penguasaan bahasa asing jauh dari memuaskan, harus lebih intens dilatih, maklum kuliah inggris, riset dengan bahasa jerman, tentu banyak kosa kata yang tertukar. Untuk travelling sebagai salah satu hobby boss ario, bisa dikatakan sukses, silaturahim ke sahabat di negeri londo cukup menyenangkan. Selain itu bahkan boss ario sempet melancong ke beberapa negara dan kota tujuan wisata, tentunya biaya yang dikeluarkan tidaklah kecil, namun karena banyak sekali penawaran / Angebot penghematan pun dapat dilakukan, bayangkan ke barcelona naik pesawat 26€ bolak balik, lebih murah ketimbang biaya tiket jakarta-surabaya, bener gak? Banyak hal-hal baik yang bisa kita ketahui setelah mengunjungi beberapa negara tersebut, sehingga dapat mengenal kondisi tiap2 bangsa dari bahasa, adat, infrastruktur, budaya, seni, arsitektur apa lagi…… gak ketinggalan, makanan!

Contohnya waktu di Roma boss ario bingung mencari mesjid ternyata ketemu, besar lagi mesidnya, sempet berkenalan dengan orang tunisia, sulit juga berinteraksi dengannya karena dia sedikit berbahasa inggris, akhirnya boss ario mengalah, kita pake bahasa arab, jelek2 gini boss ario pernah kursus loh bahasa arab, akhirnya kepake juga tuh bahasa walaupun udah banyak yang hilang dari ingatan, wajar inggris, jerman semua ditelan, kosa kata banyak yang ketuker. Beliau pun bercerita tentang perjalanan hidupnya, sampai dia tiba disana dan menikahi penduduk setempat, ia berkata , “brother justu saya menemukan islam di italy, sebelumnya saya tidak kenal itu islam, walau saya terlahir sebagai muslim”. Kemudian kita akhirnya berpisah setelah ngobrol kurang lebih 30 menit, kami pun bersaling berangkulan dan mendoakan, uhhhhh….. alangkah indahnya persaudaraan ini. Begitulah secuplik pengalaman boss ario diroma.

masjid-roma.jpg

Kita kembali ke rencana boss ario di tahun 2008, jelas lulus sekolah adalah tujuan utama mengapa boss ario merantau ke jeman, mudah2an segera bisa maju sidang dan pulang, itu harapanku. Kedua, menikah, siapa sih yang gak mau? insyaallah segalanya dimudahkan Allah SWT, tahun ini… Ketiga, boss ario pengen banget nempatin rumah baru, rumah yang dibeli bapak dan ibu untuk boss ario.. hihi kangen sama rumah itu. Keempat boss ario ingin segera mengamalkan ilmu2 dan pengalaman yang telah boss ario didapatkan disini, karena ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diamalkan dan itu yang akan menemani kita di hari akhir nanti.

Terakhir tidak lupa usaha dan doa haruslah benar2 menjadi bagian dari hidup kita, sehingga kalaupun target2 yang telah kita canangkan tidak terkabulkan, kita berserah diri kepada Yang Maha Kuasa bahwa kita telah berusaha, dan berprasangka baiklah bahwa Ia telah mengatur semuanya.


4 Comments

  1. Arif Budiman says:

    Wee… Mas Ario mau kawin… Wekekeke… Sudah ngebet ya Mas…😆 Tahun ini lagi… Yang penting nanti undangannya sampai ke sini ya… Ditunggu loh…
    Nanti kawinnya di Jakarta saja, sekalian nanti biar bulan madunya di rumah yang baru… Wekekeke…😆
    Mudah-mudahan terkabul deh…🙂

  2. elindasari says:

    Mas Ario,
    Saya doakan semoga Visi & Misinya tahun 2008 tercapai sesuai harapan. Amien !!!

    Best Regard,
    Bintang
    http://elindasari.wordpress.com


    makasih mbak bintang, semoga harapan anda di tahun baru ini juga terwujud.

  3. iik says:

    Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

    Hehehe…ilmu di PBAT bermanfaat juga di roma ya🙂.
    semoga target 2008 tercapai, terutama item yang ’siapa sih yang gak mau?’

    Fastabiqul khairoot akhi

    Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

    iik

  4. iik says:

    ma’af…address website-nya keliru nge-link ke tempat orang🙂 … comment ke dua baru bener🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: