Home » jerman » hujan salju

hujan salju

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

salju

Akhirnya setelah menunggu kurang lebih 3 bulan semenjak hujan salju terakhir, malam ini hujan salju menghampiri kota ini. Memang kota tempat aku tinggal adalah salah satu kota terpanas di jerman tak ayal ketika musim dingin jarang sekali salju menghampiri kami. Semenjak beberapa tahun terakhir pergantian musim memang terlihat aneh, tak jarang ditemui bulan novermber turun salju bahkan salju bisa turun di awal2 musim semi ya kenyataannya memang begitu musim sulit sekali ditebak.

Biasanya jika salju tebal yang kita lakukan selama waktu senggang adalah bermain salju atau mengunjungi daerah yang banyak bersalju seperti di puncak2 bukit. Pemandangan dari puncak bukit ketika salju turun sangat indah yakni hamparan karpet putih yang luas sekali, subhanallah betapa indah ciptaan-Nya. Kalau punya hobbi main ski atau snow board kita bisa melampiaskan hobbi ini yang sulit sekali kita dapatkan ditanah air. Biasanya sih kita cuma datang trus lihat atau pakai alat ski yang biasa dipakai anak kecil, maklum lah diindo khan gak ada jadi kurang terbiasa, baru meluncur beberapa meter sudah jatuh, memang harus dilatih. Lebih khusus lagi jika hujan saljunya sangat lebat dan menyisakan tumpukan salju tebal kita dapat bermain lempar bola salju bersama kawan atau keluarga, tak jarang ditemui anak2 membuat boneka salju. Sungguh mengasikkan sekali.

Ada dua hal yang kurang berkenan jika salju terlalu banyak turun yakni licinnya permukaan jalan, sebab hujan salju lebat sangat mengganggu jarak pandang pengendara mobil ditambah lagi jika salju tersebut sempat cair dan kemudian mengkristal akibat turunya temperatur udara jalanan pun menjadi sangat licin dan berbahaya. Biasanya pihak berwenang segera melakukan operasi rutin dengan meluncurkan mobil pembersih salju, didepan mobil tersebut dipasang alat semacan serokan raksasa untuk menyingsingkan salju kemudian dibelakang mobil tersebut dijatuhkan kerikil2 kecil untuk menambah daya gesek antara ban dan permukaan jalan, sehingga jalan pun aman untuk dilalui. Hal terakhir adalah jauhi tempat2 gelanggang (ruangan luas dengan atap yang tinggi), tempat ini menjadi sangat berbahaya karena banyak kasus terjadi dimana gelanggang tersebut rubuh diakibatkan banyaknya salju yang hinggap di atap gelanggang, tahun lalu berpuluh2 orang meninggal tertimbun gelanggang yang rubuh. Jadi selamat berakhir pekan dan berlibur panjang, gunakan kesempatan turun salju dengan bermain bersama keluarga, anak2, teman, kerabat dan orang2 yang anda cintai.


21 Comments

  1. zakiyah says:

    wah serunya main ski. kapan ya bisa liat salju? Salam kenal ya🙂

    diindonesia juga ada tepatnya di puncak jaya.

  2. anginbiru says:

    oh,, di jerman toh..? kapan yak di Indonesia ada salju..? *bego mode: ON*

    seperti yang udah dijawab di atas, diindonesia juga ada, malah salju abadi lagi….

  3. Ria says:

    Pengen juga deh liat hujan salju pasti dingin banget ya mas🙂 ohya aku kapan2 main kesana di ajak muter2 ya😛

    kalo dingin ya so pasti, mirip kulkas deh bunga es dikulkas itu sama dengan sajlu. kalo kemari ya harus jalan2.

  4. Andai di sini bisa ada salju
    Wah pasti seru
    Selamat menikmati kedinginan yang menyenangkan

    ada kok, cuma kalo dari p.jawa emang rada jauh. dingin juga enak loh, cuma kalo terlalu dingin jadi sengsara.

  5. hanggadamai says:

    wah enaknya ada salju
    diriku blom pernah memegang butiraN SALJU
    klo dimakan enak g ya??🙂

    ntar juga kesampaian boss, dimakan dingin atuh namanya juga bunga es.

  6. Zulmasri says:

    Jadi kepengen nikmati, tapi…

    Ok, salam kenal
    http://zulmasri.wordpress.com

    salam kenal Bang Zul, sukses selalu.

  7. Arif Budiman says:

    *Membayangkan, sedang dalam keadaan dingin bersalju sambil menyeruput kapucino hangat di depan perapian… Hehehe…*
    Mantap…:mrgreen:

    wah enak banget tuh arif, apa lagi ditambah ikan bakar sama nasi anget, pasti tambah maknyusss….

  8. chatoer says:

    seumur – umur belum pernah megang salju… mas kirim ke mbandung yah 1 kilo ajah😛

    dibandung emang gak ada, tapi sempet hujan es khan.. walo agak beda tapi ya lumayan mirip, sama2 dingin. kalo dikirim jadi balok es dong?😀

  9. Luthfi says:

    Selamat menikmati salju boss. Kalo disini malah dah bosen liat salju. heheehe…
    Headernya itu mengingatkan diriku waktu mo ke Stockholm dari Liverpool dulu. Lumayan ya, murahhh soalnya. :mr green:

    hahaha danke, disana pasti saljunya menggunung dan dinginnya minta mapus. Yoi kalo sering jalan2 pasti tahu deh mana yang murah.

  10. Yoenday says:

    wew.. asiknya maen salju. . eh denger2 nyewa peralatan ski-nya muahal yak..
    (kapaaann.. bisa ikutan maen ski) *mode mupeng=ON, hehe. salam dari tanah air.

    gak mahal2 amat sih, apa lagi student pasti dimurahin. kalo niat ntar juga kesampaian.

  11. edratna says:

    Udah pintar main ski?

    belum tante hheheheheh😀

  12. Agoy says:

    Subhanallah, ciptaanNya beragam dan selalu membuatku takjub. Selamat menikmati ya.
    🙂

    iya subhanallah dunia ini memang indah.

  13. rnazahra says:

    Subhanallah… Pasti Indah banget ya…
    Jadi Inget foto yang FSnya mas aryo yang tak kasih komen hihi…
    Smua ceritanya bikin aq pengen…😥
    Semoga suatu hari nanti aq bisa ke jerman… Amin…🙂
    Mas… Foto2 yang lain ttg salju di upload yaa…😉

    ini zahra mas…
    Erna zahra…

    bukan rina….:mrgreen:

    ooh kamu toh yang komen foto di FS ku kirain siapa?😀 insyaallah kalo ada kesempatan pasti bisa ke LN. Jadi bisa lihat salju dan indahnya bumi Allah.
    Maaf kalo saya slah ucap yach.

  14. Arif Budiman says:

    Hehehe… Maknyusnya… Ketularan pak Bondan nih ye…:mrgreen:

    dik arif bisa aja, btw mas bondan itu siapa ya?

  15. Ratna says:

    Kalo salju bisa dibikin es siram ngga ya? Jajanan waktu SD, yang esnya diparut terus dipress pake batok kelapa. Ditusuk bambu kecil, terus disiram pake gula cair warna warni…

  16. Arif Budiman says:

    Pak Bondan… Wah… ketinggalan berita nih Mas…
    Dia yang mempopulerkan “Maknyus…” lewat acara “Wisata Kuliner”-nya… Walah… Cuma tahu maknyusnya saja…😆

  17. rnazahra says:

    He eh mas… aq yang ngasih komen di FS mas kapan hari itu…:mrgreen:
    Maaf ya… tanpa ijin…
    hiks… jadi di apus smua deh😥

    Tapi makasih ya… dengan liat foto2 itu…
    jadi bisa ikutan kliling europe😉

    Gak papa kok mas… aq memang suka nyingkat Er jadi R aja🙂
    Masing-masing orang wajar kalo beda persepsi…
    Aqnya juga yang salah gak kenalan dulu hihi…

  18. Bali Hotels says:

    Liburan ke Bali tentu merupakan salah satu pengalaman berharga apalagi bila kita telah mengunjungi beberapa obyek wisata di pulai kecil ini. Banyak piliha Bali Hotels dan juga villa yang berada di Kuta, Legian, Ubud, Sanur, Nusa Dua, Seminyak, Lovina dan Candidasa.

  19. seandainya di Bali ada ujan salju yah😀

  20. maria says:

    kalau lagi ada salju apa bibir gak pecah2 mas ,kalao tidur kelonan sama air panas dibotol biar bisa tidur.salam kenal mas

  21. seli_usel says:

    . subhanaallah sungguh indah nya ciptaan sang maha mencipta ..

    . sayya pengen banget coba main kesana ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: