Home » kehidupan » berolahraga

berolahraga

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

Semenjak pindah ke kota ini (karlsruhe), sebelumnya saya tinggal di berlin selama 6 bulan, frekuensi berolahraga saya semakin meningkat. Pada musim dingin biasanya saya berolahraga (jogging) 1 minggu sekali (kalo lagi rajin :D) menembus udara dingin yang kadang dipenuhi tumpulkkan salju. Tentunya kegiatan ini sangat beralasan karena ditopang dengan baiknya sarana umum seperti jalan yang ditata dengan apik dengan predestrian disisi kiri-kanan jalan, lapangan sepak bola, bola basket, tenis meja, tenis lapangan, semua sarana tsb disedikan pemerintah kota dengan cuma2 artinya kita tidak perlu membayar retribusi ketika berolahraga ditempat tersebut. Banyaknya fasilitas umum seperti sarana olahraga, taman kota dan tempat bermain memungkinkan penduduk untuk menghabiskan waktu luang ditempat2 yang telah disebutkan tadi.

Seperti saya bersama teman2 student disini, jika tak ada aral melintang (cuaca dingin, hujan, becek😀, becek lagi deh…) maka kami bersepakat bermain basket. 2 tahun yang lalu kami sempat mengadakan liga sepakbola satu kota, dengan beberapa jumlah tim, namun seiring dengan selesainya masa studi teman2 maka satu persatu orang2 tersebut meninggalkan kota ini, ada yang pulang habis ke tanah air ada yang menetap dikarenakan mendapat pekerjaan dikota lain. Akhirnya bermain basket pun dipilih cukup hanya dengan 3 lawan 3 pertandingan pun bisa dimulai, letaknya permainan tidak jauh dari pemukiman kami kurang lebih menempuh waktu 10 menit naik sepeda kita sampai ke tujuan, persis di sebelah kantin disisi timur kampus. Ada 3 lapangan, sepakbola, baset dan bola voli, sekali lagi favorit permainan kami adalah bola basket.

Rutinitas dan kepenatan selepas belajar atau bekerja sudah barang tentu terobati dengan berolahraga, selain menjaga kesehatan juga tetap menjaga hubungan dengan kawan2 karena sulit sekali bertemu di hari kerja. Mungkin ada yang bilang hal ini sulit untuk dilakukan dengan berbagai macam alasan, yakni sudah berkeluarga sehingga repot jika membawa anak-istri, atau malu sama tetangga, merasa risih, masa sih udah jadi boss masih main sama anak2 muda!!. Janganlah terbawa alasan2 klasik diatas, jika perlu ajaklah keluarga atau teman2 anda untuk berolah raga, tidak perlu risih, saya kadang bermain basket dengan teman2 yang usianya jauh lebih muda dari saya, mengasikkyan juga karena bisa cari tahu apa yang sedang ngetren dari ABG2 sekarang😀, bahkan tak jarang kita bisa belajar atau berbagi banyak dari anak2 ABG tsb. Lebih lagi kita bisa meredam hasrat/jiwa konsumerisme dengan menyalurkannya melalui olahraga, kunjungan2 ke pusat2 perbelanjaan/mal bisa di kurangi dengan berolahraga. Sekali lagi selamat berolahraga.


19 Comments

  1. hilda says:

    loh,,tinggalnya pindah pindah ya?
    salam kenal

    pindah cuma satu kali doang, itu juga udah lama sekali 4 tahun yang lalu. Salam kenal juga, aku dah mampir loh.

  2. Yoga says:

    …meredam hasrat/jiwa konsumerisme dengan menyalurkannya melalui olahraga, kunjungan2 ke pusat2 perbelanjaan/mal bisa di kurangi dengan berolahraga. Sekali lagi selamat berolahraga.

    Salah satu manfaatnya olahraga, setuju banget. Sayangnya Boss, di Jakarta ini nyaris tidak ada yang gratis, kalau pun ada yang gratis biasanya nggak terawat terus jadi tempat mangkal preman. Jadi kalau mau olahraga sesuai dengan minat terkadang mikir-mikir dulu, habis biayanya lumayan, mau nyalahin pemerintah kok ya kasihan ya kita salah-salahin melulu, kupikir-pikir mungkin ini akibat pola kehidupan urban di sini yang cenderung individualis. Seandainya ada “persatuan”….

    Mengeluh lagi…
    🙂

    iya nich benar apa kata kamu, malah bukan kesehatan nanti yang didapat, jangan2 penyakit lagi, mau olah raga malah ditabrak, ato bisa jadi lagi maen dipalak sama preman penjaga lapangan (sambil geleng2 kepala)

  3. wah saya sekarang jarang banget olahraga
    dulu hampir tiap minggu renang
    atau kalo enggak lari pagi/ siang
    sekarang males2 an

    di daerah sana olahraganya sama Kang?

    minimal 1 minggu sekali, atau dibiasakan jalan pagi. Disini olahraga berbagai macam jenis, ada semua, malah ada olahraga musim dingin (snowboard, ski dll)

  4. itikkecil says:

    ngelirik perut

    waduh…. dah lama gak olahraga

    *nyari waktu buat sit up*

  5. itikkecil says:

    ngelirik perut

    waduh…. dah lama gak olahraga

    *nyari waktu buat sit up*

    hahahhaha, repot deh kalo perut sudah tak rata lagi…. kalo aku waktu pas untuk ngecilin perut waktu bulan puasa, dijamin langsing abis…. cuma kall diindo apa bisa yach?

  6. rinie says:

    jadi pengen olahraga lagi nich,, muka uda tambah bulet aja.. mampir ke blog baru saya mas,,

    aku sudah mampir kyknya deh, bahkan udah mampir lagi barusan. Memang cuaca apapun paling tidakkita haru solah raga minimal 1 minggu sekali, atau peregangan otot 15 menit aja. biar badan sehat.

  7. theloebizz says:

    ahahaha….jd maluuuuu…..sy mah paling muaalesnyah disuruh olahraga…olahraga mulut oke deeee…alias ngunyah makanan ahaha..:mrgreen:

    itu juga saya suka, malah sekarang saya makin gemuk.. biasanya kalo puasa berat badan ngedrop 7-8 kilo.

  8. elindasari says:

    Wah,wah kalau baca cerita2 Mas Ario kayaknya asyik2 yach ! Jadi kepengen !

    Abisnya kalau di Indo sudah jarang yang enak tapi gratis (maksudnya fasilitasnya memadai tapi gratis gitu lho Mas Ario!)

    Kalau untuk kalangan menengah atas, mungkin nggak masalah karena bisa jadi member di berbagai pusat olahraga.

    Ok, deh pokeke cerita2nya Mas Ario sip deh !

    Best Regard,
    Bintang
    http://elindasari.wordpress.com

    iya gunanya ngeblog khan salah satunya adalah berbagi info dan pengalaman. Dindonesia apa2 dijadikan lahan bisnis mukanya uang lupa kalo trotor yang harusnya buat jalan orang malah jadi tempat jualan, setuju gak setuju ini telah menyalahi aturan.

  9. hanggadamai says:

    beuhh, atlit…🙂

    beuh.. penonton😀

  10. myviolet says:

    hu………..
    marai pengen
    segera keluar negeri…

    wah tenang boss, diindo lebih baik dari diluarnegeri, rejeki dimana aja bisa dicari boss.

  11. Yoenday says:

    basket dan jogging emang paling okeh deh.. terutama jogging, ga perlu ngeluarin biaya mahal2🙂

    jika tak ada aral melintang (cuaca dingin, hujan, becek😀, becek lagi deh…) –> kalo versi cincha lawra.. ‘disyini hujyan, becyek, ga ada ojyek’, hehehe..

    salam dari tanah air

    memang olahraga paling murah adalah joging, namun harus hati2 jika joging dipinggir jalan utama bisa diserempet buskota.

    Wah chinchaw lawrah.. sciapa yach???

    salam kembali

  12. ge ge ge😆
    malu… setelah lulus SMU juarrraaaaaannnng bgt olahraga!
    makanya m*l*r:mrgreen:

    gawat mah kalo jarang berolahraga.. bisa tembem!

  13. hafidzi says:

    tp hatinya g pindah2 kn?he2….

    i.A hati gak pindah ke lain, mudah2an tetep sama.🙂

  14. Ratna says:

    Kalo nyapu, ngepel, nyuci, bolak-balik ke loteng njemur baju, termasuk olahraga ngga yah?

    hohoho termasuk tuh, malah lebih cape ketimbang joging🙂 cuma sekali2 perlu donk menghirup udara segar, dibandung saya rasa udara masih relatif bagus ketimbang di jakarta.

  15. edratna says:

    Ratna…itu udah termasuk olahraga, karena itu sekarang termasuk jenis olah ragaku.

    Olahraga memang menyenangkan, biasanya setelah selesai olah raga, capek, tidurnya nyenyak. Sayang ditempat tinggal baru tak ada teman yang bisa sama-sama diajak berolah raga…kalau cuma jalan kaki kurang…dulu saya rutin aerobik bersama teman-teman, mengundang instruktur. Sekarang, dirumah sendiri, yang luasnya cuma sepertiga luas rumah dinas, terpaksa rumahnya tingkat…rajin bolak balik naik turun tangga ternyata lumayan juga untuk mengempiskan perut.

    setuju tante, kalo saya abis olahraga enaknya makan bubur, berhubung dimari tidak ada, akhirnya jajan apalah yg bisa mengenyangkan perut. Dengan olahraga kepala terasa ringan dan badan segar bugar.

  16. ayaelectro says:

    olahraga? tiap jumat di sekolah saya ada rutinitas lari pagi lebih kurang 1 km…kalo olahraga saya sukanya basket atau softball.

    1 km, wah itu dah lumayan tuh ngurangin kalori dan lemak dalam tubuh. saya suka basket juga.

  17. Ria says:

    Olah raga sama aku yuk mas…kita tennis and golf hehehehehe……

    susah deh kalo main sama orang tajir….🙂 secara 22nya gue gak bisa😦

  18. Yoenday says:

    uhmm.. masa sih boss Ario ga tau cincha lawra.. hehe.. itu emang plesetan dari Cinta Laura, pemain sinetron berdarah indo pendatang baru di tanah air yang skr lg naik daun, trus bhs Indonesia nya blm bagus, masih nyampur2 ma bhs bule, hehe.
    loh kok jadi ngomongin artis.. gpp-lah ya..🙂

    wah, yang anak indo-jerman itu yah, males banget dah gue dengernya.

  19. Wah, akhir 2ini saya jg cukup rajin olahraga Om resi, Main Badminton…. Persiapan Thomas Uber Cup bulan Mei nanti, hehe… Padahal sih ga bisa2 amat atau paham peraturannya, yg penting bgmn caranya agar si kok bulu ayam ke tangkis ^_^

    Ya, bener olahraga tuh Healthy inside Fresh Outside, ky slogan iklan produk Vit C

    iya saya perhatikan wanita indonesia kurang gerak, gak tahu deh apakah gak ada lahan untuk olah raga apa memang gak ada semangat buat olahraga, akhirnya jadi melar dan chubby deh. idelanya cantik luar dalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: