Home » kehidupan » hati2 dehidrasi…!

hati2 dehidrasi…!

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

gambar diambil dari http://www.static.twoday.net

Mohon maaf sedulur semua, pesan2 sedulur dan kawan2 di kolom komentar belum sempat saya jawab semuanya hehehehhe🙂 banyak pesan yang masuk lalu agak kurang cepat di balas sehingga menumpuk, nah kalo udah menumpuk biasanya rada males jawabnya🙂 upss…

Minggu ini cuaca sangat bagus sekali, suhu rata2 meningkat dari 20 derajat menjadi sekitar 25 derajat, senang jika cuaca bagus seperti ini, karena lebih dari 6 bulan cuaca hujan dingin kadang bersalju, becek lagi…. becek lagi dech🙂. Patut disyukuri sebab orang jerman biasanya ramah2 jika cuaca bagus dan panas walau jika terlalu panas mereka juga rada bete, coz banyak yang meninggal biasanya orang2 tua. Ditengah cuaca yang baik, ada hal2 penting yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Jangan lupa banyak minum air putih, sebab udara di sub tropis kelembabanya cukup rendah, jika dinegara2 tropis umumnya kelembaban bisa mencapai 90 persen, disini kelembaban berkisar 50 persen, jadi jangan heran jika kita akan meresa haus sekali karena banyaknya cairan dalam tubuh yang menguap, walaupun demikian terkadang kita tidak banyak mengeluarkan keringat sehingga badan sekalu kering.

2. Jangan lupa pelembab kulit, iya ini penting sekali dengan udara yang cukup kering disertai sengatan matahari, kulit kita akan mudah teriritasi jika tidak dilandasi pelembab.

3. Gunakan tutup kepala, bisa juga topi atau slayer, dari pengalaman penulis jika kita tidak menggunakan topi, kepala akan terasa pusing.

4. Ini dia yang penting, kacamata hitam dengan anti radiasi sinar UV. Kaca mata hitam ini penting sekali untuk memelihara kesehatan mata tapi ingat jangan digunakan untuk yang tidak2 ya ! misalnya lirak-lirik hehehehhehehe, soalnya musim panas sih banyak udang rebus.

Kalo ada yang ingin ditambahkan dengan senang hati, monggo.


22 Comments

  1. itikkecil says:

    Banyak ya orangtua yang meninggal gara-gara heatstroke di sana?

    Serangan jantung juga banyak, tapi jika musim panas apa lagi jika terlalu panas, seperti tahun 2003, banyak yang pada meninggal akibat dehidrasi dan sebab yang lain.

  2. adikhresna says:

    Ternyata musim panas yang seringkali dinanti, kudu disikapi dengan arif juga ya Mas. Beruntung banget orang Indonesia, apalagi yang mensyukuri nikmat-Nya dan kemudian berkiprah di tanah air untuk kemajuan sebuah negeri yang sedang “gerah”. Semoga kesuksesan selalu bersama Mas Ario. Amin

  3. Yoga says:

    Hati-hati heat stroke boss…

  4. Thanks buat tipsnya mas.

  5. alfaroby says:

    tambahan..

    perbanyak doa juga

    *sok alim*

  6. kucingkeren says:

    jangan lupa pakai refreshment water.. kalau terasa kering tinggal disemprotin ke wajah.. lmayan banyakkk membantu.. kalo bisa cari yg mengandung vit C…

  7. ulan says:

    saya biasa nya minum yang di jual pakde Daici, tapi kok masih haus ya??

  8. Rita says:

    Hmmmm kaca mata hitam, hihihih……
    Selain mengganti cairan tubuh, Air putih juga baik tuk menghaluskan kuklit (kulit gak kering)

  9. edratna says:

    Air putih selalu baik dan sehat….perbanyaklah air putih. Bahkan saat saya sakit typhus sarannya minum air putih yang banyak, saat anakku demam berdarah…sarannya juga minum air putih..

  10. hanggadamai says:

    *langsung minum air putih*

  11. realylife says:

    semoga aman dari dehidrasi nich kang

  12. tips yang mantap🙂

  13. udang rebus atau ‘udang rebus’?🙂 *ambil air mineral ah*

  14. Ria says:

    udang rebus????? huhehehehehe…..
    udang goreng + Teh Botol Es…pasti enak deh…nyammy…:D

  15. Vina Revi says:

    Pernah ngalamin summer di Boston dengan temperatur hampir 43 derajat celcius! Gila, mo mati aja rasanya …

  16. Dino says:

    Sunblock berguna juga kali ya..

  17. yudhi14 says:

    wah bagus juga nih
    langsung ambil minum ah
    mah tolong minta copy nya mah,
    eh air putih aja deh.

  18. ayaelectro says:

    boleh juga nih tips nya, gak tau mau nambahin apa. Masalahnya belom pernah mengalami dan melihat orang yang mengalami dehidrasi. hehe.

  19. indra1082 says:

    Betul DICATET!!! PENTING!!!

  20. Jensi says:

    haha.. hati2 om…sekarang air bersih udah tambah susah nyarinya…….

    tulisannya bagus2 om…ikutan nulis dong di

    goblue.or.id

    site ini untuk pelestarian lingkungan, share info lingkungan, gaya hidup sehat dan lain-lain,foto2 laut juga banyak..

    salam kenal, terima kasih

    SALAM GO BLUE

  21. THIYANLIV@YAHOO.COM says:

    AH YANG BETUL SAJA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: