Home » piala eropa » Euro Cup 2008

Euro Cup 2008

June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

gambar diambil dari http://www.eufa.com

Saya sengaja membuat edisi blog bulan juni yang akan dipenuhi dengan analisa ringan mengenai piala eropa 2008 di swiss dan austria. Pembukaan telah dilakukan pada hari sabtu 7 juni 2008 lalu, cukup meriah tapi terlihat tidak semeriah Piala Dunia 2006 dijerman, dimana swiss dan austria tidak memiliki akar sepak bola yang cukup kuat selain juga prestasi dari kedua negara penyelenggara tersebut yang memble baik di tingkat club maupun sebagai tim nasional. Belum lagi ditambah kapasitas stadion yang terhitung lebih kecil bisa dibilang sesak untuk ukuran piala eropa, rata2 berkapasitas 30-35 ribu penonton, bandingkan dengan di jerman yang rata2 50-60 ribu penonton, ya harap maklum.

Piala eropa merupakan acara 4 tahunan dimana tim2 top eropa berlaga untuk menunjukkan siapa tim yang terkuat di benua eropa ini, dimana kompetisi ini merupakan tolok ukur sepak bola dunia, sepak bola eropa gitu loh. Juga laga eropa ini merupakan tempat aktualisasi kemampuan individu, siapa pemain yang kinclong tentunya akan menambah daya tawar pemain tersebut dalam kancah tataran klub eropa. Nah para pelatih dan agen2 pemain tentunya berlomba2 dalam mencari dan menawarkan pemainnya guna menyemarakkan bursa transfer pemain eropa musim panas ini. Wah pasti bakal semakin hot nih……

Bagi penggemar/fans dari the tree lions alias inggris jangan bersedih hati karena tidak lolos ke putaran final piala eropa kali ini di swiss dan austria, saya pribadi memang agak kurang begitu suka dengan tim ini, walautim ini bertebaran bintang2 dunia sebut saja David Becham tapi sayang adanya bintang2 tersebut tidak menambah mutu tim inggris secara keseluruhan, tragis memang. Tim2 eropa timur tentunya akan menyemarakkan kompetisi ini, seperti kuda hitam kroasia dan republik ceko, akan kah tim2 ini memberikan kejutan seperti yunani pada piala eropa 2004 lalu? dan tentunya juara bertahan yunani pasti tidak akan tingggal diam untuk melanggengkan dominasinya di daratan eropa. Tunggu dan nantikan saja kejutan2 euro cup kali ini, selamat menikmati.


23 Comments

  1. hanggadamai says:

    hik hiks
    ga bisa nonton😦

    bukannya diindo banyak yang siarkan langsung???

  2. agoyyoga says:

    Saya tunggu laporan selanjutnya… maklum ndak nonton TV🙂

    wah keren tuh gak nonton TV, asiknya TV disini isinya filem2 dokumenter dan ilmu pengetahuan, bukan acara sampah kyk kebanyakan diidno sorry to say.

  3. Ria says:

    hiks…aku ndak bisa nonton…secara gak punya TV habis repot perl bel parabola dulu😛
    habis inggris juga gak main sih…tp sudahlah semoga bisa nonton bareng untuk FInal-nya nanti

    wah inggris gak main juga gak ada pengaruh besar di euro, paling banter juga sampe perempat final.

  4. JoEy D`JuVe says:

    Whuaaaa saya bingung mo dukung Tim apa… nontonnya ga ada tegang2 na acan…

    Dari dulu selalu Italia… tapi sekarang jadi Ilfil gara2 Materazzi n DonaDoni (menjalar dari mulai Pre-Kualifikasi dah males banget)..

    Kalo menang sukur… kalah yo wis…

    Sayah Dukung Juve SAJA !!! Juvale La Magica Juve !!!

    Saya malah kalo nonton bulutangkis malah sport jantung, jadi kalo ada thomas cup dan uber saya gak pernah nonton takut berhenti jantungku.
    Wah tiffosi nich ceritanya, hahahah boleh2 aja kok ngefans sama italy, cuma kalo diliaht ya pemainnya dah pada tuek-tue….

  5. ratutebu says:

    dimana-mana rame euro 2008.. lagi musim yak??:mrgreen: ^dikampleng^ hehehehehehe

    iya donk, 2 tahun lagi Piala Dunia, begitu terus…. itulah dunia terus berputar.

  6. kucingkeren says:

    Tragis, Inggris gak masuk putaran final.. Itulah mungkin kalau kebanyak bintang, sibuk urus style… jd lupa deh urusan profesionalisme..

    iya lah itu yang buat saya sebel, tim selebritis biasaya pengen diperlakukan beda, akhirnya cuma nama ya diraih prestasi pun minim.

  7. Yoga says:

    You’re lucky…😦

    saya nggak nonton langsung kok, waktu pila dunia 06 juga enggak.

  8. realylife says:

    nonton euro nya langsung ngga mas?
    pengen banget nonton langsung
    semoga terwujud ya

    enggak bro, sayang uangnya mending digunakan untuk keperluan lain, apa2 mahal sekarang.

  9. sofianblue says:

    saya pegang Belanda bang…
    mainnya ciamik.
    kalo boleh memilih Belanda ketemu Jerman di final..
    abang jago mana?

    kyknya pas nich jerman sama belanda, saya pilih jerman, cuma kalo boleh dalam hati kalo keduany masuk final, saya pilih belanda, moga2 kali ini bisa menang belanda.

  10. tc says:

    ffhhh..bola oh bolaaaa..
    kenapa sih lelaki di bumi ini suka bolaaaaaaaaaaa….???
    *meriang

    udah bawaan orok, sis!

  11. Rita says:

    Gak pernah nonton, biz larut banget sih…. tapi gpp kan bisa dapet info dari sini🙂

    kalo piala eropa pasti langganannya di tanah iar larut malam, nah asiknya kalo nonton di tv dari sini mulai jam 6 sama jam 9 urang seperapat, sekalian nungguin shalat isya yang hampir pukul 12 malem.

  12. euro lagiiii

    biasalah bro, namanya juga laki2.

  13. anakbangsa69 says:

    aku jago spanyol…maklum separo nyolong…kayak blog ku hehehehehe

    serius nich sis, jagoin spanyol, biasanya spanyol jawara kualifikasi terus gugur di babak selanjutnya.

  14. Fikar says:

    sumpeeeeeeeee keren !

    sumpe loh???

  15. Hidup Belanda🙂

    gak salah bro kalo njagoin belanda… emang keren tuh tim, hampir seluruh lini kuat.

  16. hafidzi says:

    untung disini bisa LIVE nontonnya…..:D

    diindo mah apa aja ada kang, pasar soalnya….

  17. yu2n yoenday says:

    ikut nimbrung..! (**semangat selama euro 2008).
    whateverlah, mo pemainnya tua kek, mo dikalahin Belanda kek, saya tetep tiffosi Gli Azzurri, om. (**siapa yang nanya..?) hehe.🙂 deg-degan euyy nanti malam Italia vs Rumania. kalo Italia menang saya balik lagi komen disini😀 kalo ga balik berarti..😦
    cheers!

    waduh… sampe segitunya jadi tiffosi, sekarang tinggal italia sama perancis bunuh2an.

  18. Ratna says:

    Sayang saya ngga suka nonton bola…

    gak apa2 kok sis, gak suka juga boleh banget, kadang bola emang gak begitu penting sih…

  19. monsterikan says:

    gak ada inggris masih banyak tim lain yang enak diliat. kroasia yang depak inggris salah satunya. sayang eduardo patah kaki. kalau ada itu jerman bisa digundulin abis2an.

  20. rbaryans says:

    Hanya satu yang menang pasti Belanda karena pemain belanda banyak orang jawa… (tapi itu baru mungkin…) yang penting dukung belanda karena saya orang jawa… ha ha ha😀

  21. Dino says:

    Turki lawan Czech Rep keren abissss..

  22. yu2n yoenday says:

    hyaaa… berhubung Italy menang dari Perancis dan lolos dari lubang jarum ke perempat final, maka sesuai janji, saya balik lagi kesini, hehe..🙂

  23. I must express some thanks to the writer for bailing me out of this particular issue. After exploring throughout the online world and getting suggestions which were not powerful, I thought my life was gone. Existing devoid of the approaches to the problems you’ve sorted out as a result of this website is a critical case, as well as those which might have in a negative way damaged my career if I hadn’t come across your website. Your good know-how and kindness in maneuvering all the pieces was invaluable. I don’t know what I would’ve done if I had not discovered such a thing like this. I am able to at this moment relish my future. Thanks a lot very much for your reliable and amazing help. I won’t think twice to refer your site to any individual who should receive guidance about this matter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: