Home » kehidupan » indonesia yang makin gila (bagian 1)…..

indonesia yang makin gila (bagian 1)…..

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

Persis hari ini 2 minggu berada di jakarta, minggu pertama asik banget, walau jetlek ya masih bisa jalan2 sambil benerin kacamata yang 1 bulan lalu pecah, sekaligus beli fame bagu model sekarang yang model setengah frame, frame model sejuta umat. Bus trans jakarta udah gue tunggangin, enak cepet, cuma bisnya terlalu sedikit untuk ukuran jakarta, harusnya di perbanyak armadanya jadi tidak ada antrian penumpang yang membludak di halte.\

Yang buat surprise lagi adalah banyaknya kendaraan roda dua, salip kanan kiri, pade kagak pake aturan, untung aja 2 minggu terakhir naik bis umum terus jadi gak terlalu banyak konsentrasi dalam perjalanan. Sebenanya yang lebih suprise lagi adalah kondisi di sekitar rumah yang sudah sangat berubah ketimbang 5 tahun yang lalu, sempat hampir nyasar, padahal mau pulang ke rumah sendiri, hehehehhe untungnya masih ada tanda2 unik di jalan tersebut sehingga mudah dikenali. Kondisi rumah yang makin terasa sempit dan berantakan, dikarenakan bertambahnya anggota keluarga dirumah, kakak punya anak lagi, sehingga rumah semakin rame. Dilingkungan sekitar juga sudah semakin padat ini ditengarai akibat adanya stasiun tv baru trans tv di dekat rumah yang membuat bisnis kos2an sangat marak, menambah sumpeknya tinggal disini.

Tentang kependudukan aku pun harus membuat KTP baru, dikarenakan mati dan juga hilang, padahal seingatku udah di taru di kardus kontainer tersimpan baik dan rapih, eh sampe rumah gak ada… akhirnya harus ke polres, harusnya gratis, akhirnya kasih amplop juga 10 rebu perak, suatu perbuatan yang tak pernah aku lakukan semenjak limatahun yang lalu, kini terpaksa aku lakukan (sedih…….., kecewaaaa) :((. Belum lagi di kelurahan aku harus mengurus dokumen dari meja ke meja, untung aja babe mau nemenin ke kelurahan, secara dulu babe pejabat di pemda, jadi pas ke kelurahan pade cium tangan sama babe. Diobrak abrik tuh kelurahan, pokoknya bantu anak saya ini agar KTPnya cepat jadi. Emang sih gak berapa lama, sekitar 1 jam KTP langsung jadi. Tapi keluar duit juga 10 rebu resmi 20 rebu sukarela……

Abis beres urus KTP, langsung deh ke KUA… (bersambung)


23 Comments

  1. hanggadamai says:

    ya begitulah jakarta mas..banyak perubahan selama mas ario pergi…dan perubahannya bukannya ke arah yg lebih baik tapi….
    Btw ke kuA??? seang ngurus apa nih mas???

  2. Dino says:

    Wah bikin KTP di Jakarta kok cuma segitu.. sama dong sama Jogja.. berarti Jogja yang kemahalan.. apa karena bapak mas Ario yang mantan pejabat, jadinya murah..

    Wah selamat.. (belum tau mo kenapa ke KUA kok udah selamat ya hehe..)

  3. waduh yg mau lamaran emang harus nunjukkin KTP ya.
    Iya sih biar ketahuan lajang atau dah nikah🙂

    Pokoknya aku sangat bahagia dengar cerita bahagiamu.
    Moga sukses ya rencanamu itu.
    Doakan juga daku🙂

  4. yu2n yoenday says:

    wah… kirain cuma pulang kampung biasa om aryo, ternyata mengemban misi khusus nih🙂
    pokonya selamat dulu yaaa.. hehe (apa coba?)
    ditgu lanjutan ceritanyah🙂

  5. Yoga says:

    😀 serasa katrok gak sih di Jakarta? Barakallahu untuk niat menyempurnakan separuh iman🙂

  6. itikkecil says:

    culture shock?
    tapi ke KUA? berarti mau nikah ya😀

  7. Ratna says:

    Jadi ingat waktu jadi pendatang baru di Jakarta. Jaman ngontrak rumah petak, ngga punya KTP. Karena saya dan suami ngga punya waktu buat ngurus KTP (kerja, pergi subuh pulang malam) akhirnya pasrah dipalakin Mr.RT Rp 300.000,00 Itu tahun 2000 lho…
    Wow, ke KUA? (Nantikan cerita selanjutnya…)🙂

  8. Beginilah Jakarta…
    Semakin macet dan banyak demo dan tambah panas🙂

  9. edratna says:

    Wahh kayaknya ada misi khusus nih…kapan undangannya?
    Atau mau sekaligus kopdar? Kayaknya asyik lho…..biar pesta formalnya dengan para kerabat, ntar Ario undang kopdaran dimana gitu….jangan di Mal yang dekat kemungkinan ada demo….

    Yang penting selamat ya…..

  10. ida says:

    wah asiknya yg dah merriit
    selamet yah mass🙂

  11. Risma says:

    wah…. KUA ??
    Barokallah ya Om Resi Bismo…. Turut Bahagia * sembari senyum2- kaget*

  12. arifrahmanlubis says:

    di KUA emang ada apa mas?🙂

  13. AngelNdutz says:

    KUA??? wew….

  14. kucingkeren says:

    wah..wah… selamett yaaaaa

  15. Ria says:

    😮 ke KUA???? wew….selamet ya mas, semoga langgeng….tp ngapain ya di KUA?

    Aku di undang ya😛

  16. Menik says:

    udah naek transjak ???

    huaaaaa….. saya belum😦
    😯 KUA ???😯

    alhamdulillah🙂

    ditunggu undangannya🙂

  17. ika says:

    skok sekok….. hehehe gitu ya???
    serius nih ke KUAnya…??? undang-undang dong

  18. realylife says:

    wah ketinggalan berita , dah nyampe Indonesia ya mas, …
    maaf soalnya lagi sibuk nyiapin kopdar blogger SUMUT yang ke 2 mohon doa restunya ya mas

  19. Rita says:

    Hihihih, mau pulang rumah ndiri hamper nyasar ya…..
    KUA, Amien alhamdulillah, ditunggu undangannya ya😀

  20. Arif Budiman says:

    Wah…wah…wah… Ke KUA ya? Kapan nih??? Ngikut dong??? Loh??? :mrgreen:

  21. Yoga says:

    Wah ini ke KUA gak pulang-pulang sampe Blognya gak diurus😀

  22. elindasari says:

    Wow…akhirnya kembali juga kesini….Jakarta asyik khan ???
    KUA…ooo kapan nich ? Kita2 pada diundang dong🙂 🙂 🙂

    Best Regard,
    Bintang
    http://elindasari.wordpress.com

  23. theloebizz says:

    jd ke jakarta buat ngurus surat nikah??weleeeeeh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: