Home » kehidupan » indonesia yang makin gila (bagian 2, selesai)

indonesia yang makin gila (bagian 2, selesai)

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

Setelah ngurus berkas ke KUA, pulang kerumah, kasih tahu orang rumah berkas sudah jadi. Kontak juga ke calon istri apakah kita bisa mendaftarkan permohonan nikah besok. hehehe ternyata berkas calonku juga sudah selesai, sehingga kita bisa pergi besok ke KUA kebayoran lama untuk memberikan berkas yang sudah lengkap.

Kembali ke proses permohonan di KUA, sebenarnya proses normal untuk pernikahan yang dicatatkan oleh negara adalah 21 hari kerja, namun karena waktunya sedikit dan saya juga harus kembali ke jerman maka, kami melalui jalur khusus, sebenarnya ini hal yang tidak bisa dibenarkan, dalam aturan agamapun maupun negara, namun lagi2 uang berbicara banyak. Terkadang proses pemberkasan rencana pernikahan sengaja mereka ulur2 bahkan bisa jadi tidak di catatkan sama sekali sehingga untuk mempercepat proses atau membuat mereka bisa bekerja dengan nyaman kita harus “meyumpel” mereka dengan sejumlah uang pelicin (astaghfirullah) yah mau bijimana lagi, biar kata kita mau yang lurus tapi kultur yang sudah membumi di masyarakat kita membuat kitapun yang ingin pola yang ideal akan mengelus dada terhadap kenyataaan ini.

Akhirnya proses pemberkasan pun lancar gak sampai 1 minggu sudah jadi dan kita pun bertemu penghulu untuk proses administrasi lanjut, ya iyalah secara gw ngeluarin 1 juta gitu loh…. Siap2 deh untuk acara akad 13 juli nanti.


9 Comments

  1. Dino says:

    Selamat mas..
    Semoga jadi keluarga yang bahagia dunia akhirat

  2. Ria says:

    Cie…cie…yang penganten baru😛 doakan aku cepet2 menyusul ya mas😀

  3. edratna says:

    Wahh yang pengantin baru…selamat ya….nyonya langsung diajak ke Jerman?

    Anakku dulu persiapannya juga cuma 2 minggu kok, dan bisa….bahkan saya dulu malah nggak sampai sehari, karena ayah mendadak meninggal dunia, dan kami menikah di depan jenazah ayah alm, karena ada kepercayaan harus menunggu setahun lagi….padahal sebetulnya saya kurang sebulan lagi menikah.

  4. Penganten Baru
    Penganten Baru
    Penganten Baru

    Selamat berbahagia
    Mohon doanya untukku!😀

  5. Rita says:

    Alahamdulillah berati udah selesai acaranya ya. Wah senengnya jadi balik ke Jerman gak sendiri lagi nih Alhamdulillah…
    Selamat ya Mas Bismo, Semoga Langgeng, diberi Rejeki yang Melimpah, Keturunan Yang Saleh/Salehah, Sehat amien….🙂

  6. sitijenang says:

    he he he… selamat. pengalaman saya dulu malah penghulunya minta tambahan ke paman saya. padahal sebelumnya sudah kami beri tip…:mrgreen:

  7. itikkecil says:

    berarti sudah selesai ya😀 , selamat ya😀

  8. Yoga says:

    Barakallahu! Saya benar-benar ikut bahagia. Mudah-mudahan segera dikarunia jundullah yang lucu-lucu😀

  9. Ratna says:

    13 Juli? Aduh… ngga bilang-bilang.
    Selamat ya! Semoga pernikahan Ario dan istri (siapa nih yang beruntung? ) menjadi berkah bagi semua. Cepat dikaruniai keturunan yang sesuai dengan harapan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: