Home » Keluargaku » mbak ecy

mbak ecy

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

Dari kiri ke kanan: Kakak ipar, atikah, aku, istriku, aisyah dan mbak ecy.

Tebak siapa orang lain yang jasanya begitu besar kepada lancarnya proses pernikahan kami? taklain adalah mbakku sendiri. Mbak Elsy Rahajeng, mbak ecy, umi atau ngengeng biasa aku panggil dia, kakakku satu2nya, umurnya 5 tahun lebih tua dariku, tingginya 164cm, lumayan tinggi untuk perempuan seumurannya. Dari menjaga, memomong, ngajarin makan, ngajak jalan2 saat emak dan bapak tak ada dirumah, telah ia lakukan, sampai sekarangpun ia sangat tulus membantuku dalam segala hal.

Mbak ecy yang sangat mobile, enerjik dan seneng keluyuran membuat kami, orang rumah, menyebutnya raja jalanan🙂. Walau berbalut jilbab rapat kerudung sampai kebawah dada, dulu malah pake gamis, yg gombrong2, sekarang lumayan modis, bukan berarti mobilitasnya terbatasi, malah semenjak punya 2 anak dan ada motor dirumah mungkin hampir separuh jalanan jakarta sudah ia taklukkan. Orangnya lumayan rame, kadang kalo lagi bicara aku males dengerinnya, soalnya ceritanya ituuu melulu. Saat aku pulang kerumah setelah kami 5 tahun tidak bersua, ia menangis terisak2 menanyakan kamu kemana aja sih yo.. kok gak pernah pulang2. Sorry sis, tapi aku khan udah pulang kemaren menjenguk dikau. Ia bilang padaku bahwa semenjak aku pergi, ia suka teringat padaku, terutama tentang makanan2 kesukaanku.

Dia yang telah menjembatani hububungan dengan seorang gadis yang sekarang menjadi istriku, mulai dari mengontaknya, bertemu dengannnya membawa proposalku, bersilaturahim dengan orangtuanya, berperanjuga sebagai penasihat pribadiku tentang masalah2 kewanitaan. Jujur aku bangga punya kakak perempuan yang shalihah, luar biasa andilnya terhadap keluarga, walau dilain hal banyak sekali kekurangan yang dimilikinya, tapi tanpa melalui dia bisa jadi tak ada pernikahan diantara kami.

Selamat untuk mbak yang minggu lalu telah menyelesaikan studi magister di universitas indonesia dalam bidang teknologi informasi, semoga semua ilmu yang telah engkau dapatkan dapat bermanfaat bagi dirimu juga orang lain. Terima kasih mbak ku atas semua pengorbanan yang telah engkau lakukan untukku, hanya Allah SWT yang dapat membalas semua kebaikanmu.


18 Comments

  1. itikkecil says:

    ternyata mbak Ecy nya yang banyak berperan ya…
    selamat buat mbak Ecy yang sudah menyelesaikan S2 nya😀


    iya nich, mbakku banyak berjasa, makasih atas doanya.

  2. Yoga says:

    Jadi mikir … Apa saudara-2 saya diam-diam mengagumi saya nggak ya? Apa yang sudah saya lakukan buat mereka?
    Salut mbak Ecy🙂


    belum ada kata terlambat

  3. risma says:

    salam buat mba ecy….. ^___^
    Akhwat mantab! lulusan 55 juga ga om?


    enggak ris, doi lulusan 60

  4. akokow says:

    jadi selamat juga buat mba ecy!

    danke

  5. kishandono says:

    mbak saya juga luar biasa, mas saya juga. pokoknya kasih sayang saudara kandung ga ada matinya d

    iya nich, kapan ya bisa bales jasanya kepadaku?

  6. wah, selamat pada mbak ecy. prestasi yang luar biasa. sayang sama adik lagi. sekarang memang eranya kaum perempuan utk tampil lebih maju, mas ario, seperti srikandi dalam pewayangan, hehehe😆 yang sanggup mengalahkan sang resi bismo *ufh* dalam perang baratyudha, hehehe😆

    iya nich kang, perempuan harus seribu langkah lebih maju lagi, supaya dapat berperan banyak.

  7. sahabat,
    sepertinya daku juga butuh sosok seperti Mbak Ecy🙂


    ya udah boss achoy kagak perlu disesali sekarang maju terus pantang mundur.

  8. antokoe says:

    boleh juga sewa mbah ecy buat jadi wedding organizer


    hahaha bisa aja nich, yg ada juga jadi mak comblang

  9. indra1082 says:

    Wah… Selamat ya…. sudah menikah… kok gak undang2?? telat nih aku….

    danke yach atas doanya, emang gak undang2 untuk kalangan terbatas soalnya.

  10. Selamat… untuk mbak ecy, semangat dan kasih sayangnya patut diacungi jempol


    iya nich, banyak berjasa bagiku.

  11. Rita says:

    Selamat buat mba Ecy yg telah menyelesaikan S2-nya😀
    Kalo orangnya rame biasanya gesit dan paling dapat diandalkan dan insyaAllah selalu sukses…:D

  12. Ratna says:

    Mba Ecy-nya ajakin ngeblog juga dong…🙂

  13. edratna says:

    Berbahagialah punya seorang kakak seperti mbak Ecy….

  14. japspress says:

    *jadi inget Teteh saya di Depok* makasih buat ceritanya yang mengingatkan untuk bersyukur mempunyai seorang kakak yang sangat baik🙂 salam kenal, Mas. -japs-

  15. Elsy Rahajeng says:

    Hai teman2 salam kenal…
    Aku belum ngeblog tapi mudah2an dalam waktu dekat blogku sudah bisa dipublish. Masih sibuk nih, banyak urusan. Saran aku untuk teman2 semua gantungkan cita2mu setinggi langit, jangan ada kata menyerah. S2 LN atau dalam negeri ngga ada masalah yang penting kita harus maju. Kalau blogku dah jadi jangan lupa mampir kita bisa diskusi tentang berbagai hal.
    Jangan lupa positif thingking, kalau perlu PT idaman kita foto aja lewat hp trus pandangin tiap hari hehehe mudah2an akan cepat tercapai apa yg dicita2kan.

    Oke buat boss Ario : buruan kebut tesisnya cape dan lumayan pusing sih tapi kalau sudah sidang beban yang rasanya berat akan hilang.

  16. Assalamu’alaikaum Mas Ario, Salam Kenal. Aku juga jadi inget ama kakakku yang tlah pergi setelah mantenanku. Padahal Dia yang banyak bantu

  17. seli_usel says:

    . selamat iyya buat mas ..

    . semoga menjadi keluarga yang rukun ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: