Home » jalan-jalan » Musim dingin enaknya ngapain???

Musim dingin enaknya ngapain???

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

nyang abis nyahi

  • 83,467 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

switz_matterhorn

away.com

Musim dingin telah tiba, suhu turun, dedaunan berguguran menutupi sebagian bumi ini, ketika saatnya tiba saljupun akan menemani hari2 kita diakhir tahun ini dan awal tahu depan. Bagi yang bekerja ataupun yang sedang sekolah tentunya penat, bosan, bt akan tugas dan beban kerja pasti butuh pelampiasan donk… Lah kalo di indo mah asik aja, bisa ngeluyur ke mal ato paling2 ke puncak, ke bandung ayoo… Nah disini agak repot, sebab diluar khan dingin banget. Oh.. itu mah bukan masalah, gampang aja yang penting jaket tebal, schaal, kupluk dan sarung tangan jangan lupa.

Bermain ski, gak jauh kok. kalo di kota anda belum turun hujan salju ya, agak naik sedikit ke pegunungan, siapkan perlengkapan main ski, baju khusus ski dan celana ski.. pokoknya yang ski-ski an dech. Kalo gak punya bisa kok sewa di tempat, jadi gak perlu beli. Kalo pingin agak lebih berpetualang, niat dan duitnya kenceng, pesen tiket  kreta dan sewa penginapan di swiss, ato kalo ada duit lebih sewa mobil aja dan langsung tancep gas 5-6 jam juga sampe kok ke mount blac, switzerland.

main ski di davos

davos.ch

Buat anak2 muda ski bisa jadi kurang populer, anak2 ini biasanya pake snow board olah raga ekstrim ini sangat mereka gandrungi di musim dingin. Mengapa? karena dikala musim panas mereka biasa memakai scateboard, sehingga pas musim dingin gak perlu repot belajar dari awal lagi karena prinsipnya sama.

snowboarder freizeit-tirol.at

Kumpul dengan keluarga dan teman2, ini penting sekali.. karena biasanya kita berbaur dengan orang2 asli dan orang2 asing lainnya, kadang hubungan masing2 individu hanya sebatas pekerjaan dan rutinitas bisa juga hobby, selain dari itu tidak, karena sangat sulit untuk memasuki ruang lingkup orang2 asli (indigenous), sehingga bertemu dengan orang indonesia perantauan dalam kurun waktu tertentu sangat dianjurkan, walaupun jangan terlalu sering2 khususnya untuk mahasiswa, karena yang niatnya mau belajar, eh malah main gaple. Namun kadang2 saya agak kurang bergaul dengan masyarakat indonesia perantauan, entah mengapa….

Jadi sebenarnya banyak yang bisa dilakukan di musim dingin, beruntung di kota ini musim dingin salju tidak terlapau banyak seperti di US atau canada jadi gak begitu merepotkan. So enjoy aja lagi.. mumpung masih bisa ngerasain musim dingin di perantauan.

temen2 blogers mungkin ada ide lain?


16 Comments

  1. Ria says:

    pulang ke indonesia mas😛
    kan sedingin2nya disini gak akan sedingin disana…apalagi diindonesia ada istri tercinta huhehehehehehe *kabur sebelum di timpuk mas iyo ;)) *

  2. reallylife says:

    musim dingin enaknya minum secangkir teh hangat, ngeblog sambil liat indahnya gunung alpen
    itu kalo saya mas
    makasih dah mampir di realylife.wordpress
    mampir ke sini juga ya mas

  3. bang……menyenangkan memang jika kita bisa berkumpul dengan orang orang yang kita sayangi. but dimana atau dengan siapapun jika berkumpul menyenangkan sahabat baruku.Oya? salam perkenalan dariku.

    Senang rasanya bisa menikmati musim yang tak ada di sini,sahabat.

    salam hangat selalu

  4. edratna says:

    Aini udah ikut kesini? Kalau udah ikut, ga ada masalah dong…musim dingin malah menjadi lebih menyenangkan.

    Pengalaman musim dingin di negeri orang akan menjadi pengalaman tak terlupakan jika telah balik ke Indonesia. Atau ada rencana kerja terus di Jerman? Karena sebetulnya, bekerja dimanapun tak ada masalah, yang penting enjoy..

  5. Nug says:

    Wow.. bagi mahluk tropis, salju putih dan dingin itu selalu sangat eksotis yaa.. Steidaknya awalnya sampai beberapa saat tertentu.. Setelah itu, menikmati kopi panas didalam rumah yang hangat akan terasa begitu nikmatnya… Hm..
    Selamat menikmatinya sahabatku, Ario ..🙂

  6. brp derajat disana ? di Doha cm 11 drjt, hhe

  7. antokoe™ says:

    disitu musim dingin, disini lagi musim kawinan en musim hujan. klop kan.
    Salam kenal

  8. Ikkyu_san says:

    hehehhe…musim dingin tidak harus dilewatkan dengan ski aja sih…
    Kalau saya masih ingin kembali menyusuri Romantische Straße. Waktu saya ke sana desember putiiiihhh semua, tapi keren. Pasti tiap musim berbeda lagi pemandangannya, cuma pandangan pertama memang selalu tinggal di hati.

    EM

  9. saya pernah mencoba les ski di whistler,Vancouver..waduh,..malamnya kaki pada biru biru semua..he he.
    But salju memang membuat kenapa sangat melankolis

  10. jensen99 says:

    Musim dingin itu… apa saja enak yang penting bersama teman.😎

    Eh, kalo nggulirkan bola salju kecil dari atas gunung beneran jadi besar makin kebawah?😛

  11. suandana says:

    Pengennya sih jalan-jalan ke Schwarzwald, tapi masih belum ada waktu T__T

    Di Mannheim juga sedikit banget, saljunya T___T

    Untung waktu jalan-jalan ke München kemarin sempat ngelewati Padang Salju😀

  12. ven says:

    musim dingin???

    enaknya pasang heater di suhu yg paling hangat dah tu di rumah aja ga sah kmn2…malesdotcom

    benci bgt deh dg musim dingin…sama bencinya kala musim panas

    paling enak emang musim di indo yg tropis…paling nyaman

  13. Yoga says:

    Hibernate Boss Ario…😀
    Disini cuma musim hujan, aku sudah hibernate seminggu.
    *sarandaripemalasdotcom*

  14. Leah says:

    Musim dingin gini bikin saya males kemana-mana Mas…enakan dirumah…bikin gorengan….duduk deket perapian…ditemenin pacar…hehehhe

    Btw, nice blog…jadi pengen ke eropa euy…

  15. seli_usel says:

    . kalau menurut saya sich enak nya ..

    . bakar2 ikan sambil kumpul bareng keluarga .

  16. Anonymous says:

    enakan nonoton tv. sambil internetan mantap dah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: