Home » macam2 » gak biasanya sedingin ini

gak biasanya sedingin ini

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

nyang abis nyahi

  • 83,467 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

Udah hampir seminggu, salju yang turun minggu lalu baru mencair sedikit demi sedikit, dikarenakan sang bagaskara menyinari dunia dengan sinar hangatnya. Oh Tuhan sunggu besarnya karuniamu, andai saja sang srengenge tak hadir hari ini, bukan tak mungkin kami yg berada di subtropis ini akan enggan melangkahkan kaki ke luar sana. Gak biasanya musim dingin sekarang sedingin ini, tahun2 lalu paling banter -2 derajat, itu pun cm sehari, setelah itu pasti diatas 0 derajat, malah kadang2 bisa 5-7 derajat. Diperkirakan suhu mencapai -15 derajat subuh tadi, barusan ku lihat suhu di termometer menunjukkan -1,4 derajat. Oleh sebab itu penting setiap rumah memiliki pemanas, sehingga kita bisa bertahan hidup, dah ah.. hari minggu yg dingin, untung barusan aja nyeruput segelas susu coklat panas, sayang gak ada pisang goreng, tapi gpp, yang penting tidak mengurangi suasana batin ini.


10 Comments

  1. Oemar Bakrie says:

    Belasan tahun lalu dalam lima kali musim dingin di Paris saya hanya sekali mengalami turun salju, itupun sedikit dan paling rendah suhu hanya -5 derajat. Memang di Eropa sana semakin ke timur umumnya lebih dingin dari pada yg di barat.

    Kalau lihat berita-berita dan ramalan cuaca LN tampaknya di musim dingin ini Eropa Barat jauh lebih dingin dari tahun-tahun sebelumnya (setahu saya). Mungkin ini akibat climate change ya? jadi tidak hanya global warming saja …

    Semoga tetap semangat !

    Diselatan eropa memang salju jarang sekali ditemukan, gak tahu kenapa, pak guru mungkin lebih tahu jawabnya. Perubahan iklim yang saya sadari memang sudah terjadi, bisa dilihat dari pergantian musim yang tidak tepat kalo panas, terlalu panas, dan dingin sangat dingin. ya gitu deh.

  2. tehsiti says:

    makasih udah mengunjungi blogku…btw,emang lg ada di negara mana?

    lagi di karlsruhe

  3. Ria says:

    Jaga kesehatan ya mas…:)

    kamu juga jeng ria, di indo musim hujan loh.

  4. Yoga says:

    Brrrr… dingiin banget Boss Ario, menular ke sini.
    Moga-moga mereka yang biasanya nggak punya tempat berteduh aman-aman saja. Kebayang, bagaimana beratnya kalau tak punya pemanas ruangan dan persediaan makanan.

    Apakah di Karlsruhe banyak tunawisma?

    emang dingin banget, kata orang sini, kalo udah gini ya yang harus disiapkan adalah pakaian yang cocok, dapat melindungin tubuh dengan sebaik2nya.

    ada, cuma tunawisma bukan terpaksa, tapi pilihan.(anak2 anti kemapanan)

  5. omiyan says:

    dingin gini selain minum susu coklat panas, ma pisang goreng mustinya ada surabi goreng dijamin mak nyusss…. duh jadi inget kampung nih

    waduh bos… jadi ngeces nich, tambah kalo ada yang “nemenin”.

  6. achoey says:

    Lama tak menyapamu sahabatku

    Hangatkan suasana dg bercanda bersama istrimu

    Indah bukan🙂

    iya nich bro achoy, kemana saja dikau? sibuk yach, bisnis lancar nich bro kayknya. Waduh bro… makasih yach.

  7. edratna says:

    Tak terbayangkan…lha Jakarta aja sekarang dingin…dan mulai deh, alergi hidungnya kumat. Jadi mesti pakai sweater, pakai sandal di dalam rumah…dan begitu hidung terbuka …langsung deh bersin ga berhenti..payah banget.

    Jaga kesehatan Ario…minum yang hangat….

    Jakarta kalo lagi pergantian musim, apalagi musim hujan banyak sekali yang terserang flu, memang harus minum air hangat dan jaga kesehatan, kalo tidak bisa meriang….

  8. Nug says:

    Hm.. iklim kadang memang tak selalu bersahabat.
    Jakarta hujan terus tak henti sudah 2 hari ini..
    Aku selalu menikmati hujan Sahabatku..
    Tapi disaat yang sama juga was2 atas nasib banyak saudara2ku yang menghadapi naiknya permukaan air dirumah-rumah mereka..

    Selamat Pagi Sahabat. Jaga Kesehatanmu..🙂

    salam, sobat nugroho, hujan turun pasti membawa berkah, untuk bumi yang siap menampungnya. Jikalau bumi itu tidak disusun dgn baik/dikelola dgn amanah ya wajar kalo banjir. Itu lah ekses dari keserakahan , saudaraku.

  9. elindasari says:

    Hem, nggak kebayang kalau di Jakarta swedingin ini. Musim hujan aja saya mulai bersin-bersin, terus flu dech. Wah gimana kalau tinggal disana yach ?…

    Tapi nikmati aza yach Mas Ario, toh bisa ditemani kopi hangat dan teh hangat, kalau nggak ada pisang goreng coba bikin gorengan sayur (bakwan, maksudnya) mas Ario, pasti asyik hehehe…

    Best regard,
    Bintang
    http://elindasari.wordpress.com

    Halo jeng lama tak mampir nich, aku juga udah berapa bulan gak meniliki blogmu, sorry yach. Gimana bocah pasti sudah besar?
    Waduh kalo goreng2an mah jangan tanya lagi, yang gitu2an gak ada disini, sedih emang tapi mau gimana lagi. Yang penting enjoy aja.

  10. kangmisno says:

    boss..
    sekarang tinggal dimana?
    kapan nengok jawa
    cepet dapat momongan ya

    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: