Home » kuliner » dingin2 enaknya makan apa?

dingin2 enaknya makan apa?

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

nyang abis nyahi

  • 83,467 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

Salju telah mencair, suhu udara pun lambat laun naik, tanda2 musim dingin akan segera berakhir, mmmm… belum tentu juga sih, bisa aja bulan februari masih turun salju, kadang sampe juni?… lagu kale. Nah lagi dingin enaknya makan yang anget2. Seperti dibawah ini..

tempeNikmatnya tiada terkira, alhamdulillah masih bisa mencicipi hidangan khas tanah air. Dan enaknya emang ditemeni nasi, gak pas kalo pake roti atau mie, nasi emang uhuy….

sambel terasi

Oh iya tidak lupa sambal terasi, plus bawang merah dan tomat, makin ngeces dan goyang aja ni lidah.


15 Comments

  1. Yuyun says:

    mas Ario masak sendiri ya tempenya.. hmm.. enak tuh.

    kalo saya.. dingin-dingin.. biasanya sih nyari bakso.. 🙂
    hehe..

    semua orang busa masak tempe kok apa lg tempe goreng….
    bakso..mmmmmm…

  2. itikkecil says:

    bukannya enaknya makan soto?
    *minggat*

    iya, soto…. nantang ya ntar dapet piring plastik loh…..

  3. dieyna says:

    Mas boleh coba tumis cabe(saya lupa namanya, tmen di sukabumi yang cerita) wah katanya nikmat tuh pasti bkin hangat!

    iya nikmat bgt, sampe2 besok pagi nembak2…..

  4. sahabat…………
    itu semua mah kesukaan blue banget kecuali sambal blue paling kagak nahan………….
    salam hangat selalu

    oh ya blu… km mauk? sambalnya aja yach…

  5. Ria says:

    sore mas….disana baru mo siang ya😀
    kangen masakan rumah ya? makanya goreng tempe…hehehehehe…

    biasanya kalo aku home sick, aku bakalan ke rumah temenku dan nodong dimasakin😀

    dah siang nih ri, kangen istri kali….
    aku jg gitu, mang km doang. hiiiii3x

  6. kangajo says:

    Sambal terasi memang tak ada duanya. Saya pernah juga merasakan begitu kangennya sama masakan Indonesia, padahal baru kurang dari sebulan….

    http://www.sigaresto.wordpress.com

    ya itulah kekayaan negeri ini, apa aja ada, yang kurang adalah semangat untuk mengelola dan melestarikannya bro. makasih udah mampir.

  7. Yudhi says:

    seresepppppppppppp
    hem jadi pengen tuh tepe goreng nya..>!

  8. Si bulet says:

    Tempe itu enak pake sambel apa aja ya.
    Mo sambel terasi, sambel tomat, sambel hejo, sambel kecap, dan sambel bawang pun teteeep lezato :X

    Bikin tempe penyet mas! (tau kan? yg d penyet langsung d cobek yg ada sambelnya) wuih manteb!

    Btw harga tempe di sini berapa, mas? jgn2 kiriman dr indo?😀

  9. Si bulet says:

    Btw sambel trasi di sono emang gitu ya mas? ga pake d ulek dulu po makannya?😛

    Pasti yg goreng tempe sendiri ya, mas? keliatan dr warna tempe gorengnya yg tdk seragam😛

    *Kabur sebelum d timpuk ah

  10. ernalilis says:

    Apa kabar ?
    Tempe… gak pernah ga hadir dihari-hariku…

  11. achoey says:

    Aduh jadi laper nih bro🙂

  12. edratna says:

    Aduhh ikutan laper…wahh tempe sih kagak ade matinye….
    Biar tiap hari teteup enak aja…apalagi yang baru hasil penggorengan, masih panas mengepul.

    Bisa dimakan begitu aja, atau pake cabe rawit, atau pake sambel kecap. dan segala macem sambel lainnya.
    Usul si Bulet bagus juga tuh, tempe penyet plus nasi mengepul panas…roti juga tak apa.

  13. ika says:

    cegluk….cegluk… ngiler..
    jadi ingat mendoan baturaden pas dingin2

  14. tutinonka says:

    Beberapa waktu lalu di Indonesia pernah heboh tempe, ketika harga kedelai impor naik nggak kira-kira. Kemarin, saya beli tempe di pasar, sepotong ukuran 10×15 cm harganya cuma Rp. 1000,-. Alhamdulillah, tempe sudah kembali murah ….

  15. japspress says:

    tempe gorengnya sungguh menggoda… makanan murah yang bergizi namun lezat. haiyah… hehehe… sambel terasinya bikin sempurna tuh mas, apalagi pake nasi anget… maknyuss…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: