Home » kuliner » membuat sayur bening wortel

membuat sayur bening wortel

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

sayur sop

Buat cowok, kadang memasak adalah hal yang menakutkan, padahal gampang loh, banget lagi. Apalagi kalo bahan2nya sudah dalam satu paket seperti wortel, kolrabi, kentang, daun bawang dan bawang merah. Tinggal potong2 semuanya, bawang merah di masukkan kedalam wajan yang sudah dipanaskan sebelumnya, langsung di gongso alias digoreng, sreng2. Masukkan bahan2 yang telah di potong2 tadi, masukkan pula, garam, gula, micin sedikit aja, potongan cabai (jika suka pedas) merica dah… aduk2 setengah matang, trus masukkan air putih secukupnya.

Sebelum masak tambahi bawang goreng kedalam sop dan daun bawang, tambahkan sop dengan daging atau telur puyuh jika perlu. Mudah kok, bagi cowok gak perlu bingung dan takut kedapur, semua bisa dilakukan kok. Selamat mencoba.


7 Comments

  1. Si Bulet says:

    Wortelnya cantik! ngupasnya pake apa mas?
    *Kebayang mengukir wortel berbentuk bunga😀

  2. Balisugar says:

    Kabarnya Koki terhebat itu cowok lho…

  3. edratna says:

    Gambarnya indah…berarti rasanya enak dong…
    Jangan takut mencoba, koki kan lebih sering cowok…

  4. vacation says:

    Membuat masakan itu ada yang gampang ada yang susah/ribet. Kalau mau, pasti bisa. Suami saya juga sering masak kok kalau saya lagi berabe sama anak-anak n cucian. Hasilnya? Ada yang ancur…ada juga yang enaknya jauh melebihi yang pernah saya buat. Yang penting hepi….

  5. Ratna says:

    Eh, maaf… Tadi belum logout…😀

  6. ven says:

    Liat fotonya sempet terbesit…weee bos ario canggih juga hasil jepretannya…mana itu wortel dibentuk bunga pulak…hemm feminin booww….

    tapi pas liat watermark di foto…olalalla kayaknya aku tau nih bos ario nyomot dr mana…kok gag disebutin sumbernya bos…itu fotonya mbak Ayin kayaknya…hehhe

  7. seli_usel says:

    . lihat nya uddah ngilir ,,

    . apalagi kalau d makan

    . beeeech mantap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: