Home » jalan-jalan » alone and almost lost in Shanghai – part 1

alone and almost lost in Shanghai – part 1

April 2012
M T W T F S S
« Mar   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

nyang abis nyahi

  • 83,467 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

Ku baca email yang masuk di inbox outlook sambil tertegun, workshop in shanghai. Wooow.. terkejut sekaligus gembira kenapa? karena tidak dapat membayangkan setiap aku pindah kerja, atau mulai bekerja di perusahaan baru tugas keluar pasti ada. Waktu di perusahaan sebelum ini sempet traning ke LN walaupun baru sebulan kerja. Nah ini tumben aku harus menunggu 2 tahun baru dapat kesempatan ke shanghai naik Garuda pula.

pudong airport

sampai di shanghai bingung, aku harus kemana nih, tanya ke informasi dimana hotel tersebut berada, ternyata nama hotel tersebut ada banyak, wah bisa berak di celana nich. Bahasa mandarin gak bisa, hokkian apalagi bisanya cuma bahasa betawi plus jawa sedikit. Waktu ngantri keluar imigrasi kebetulan pas pesawat dari jerman baru sampai, nah kalo ini ngerti wong bule podo ngomong basa eropah.  Akhirnya aku ingat bahwa alamat hotel dan contact personnya aku print dan aku masukkan di tas, lah…. simsalabim abra kadabruk. Kagak ada CMIWWWW.. gigit jari deh ketingglan di rumah, ternyata ada diatas bufet. Karuan aja bingung, akhirnya terpaksa deh buka laptop untung aja filenya masih ada, langsung tulis alamat dan nama hotelnya balik lagi ke informasi deh. Dan tepat dugaanku kemudian mereka mentraslate dari bahasa latin ke tulisan dinasti kaisar BoBoHo.


12 Comments

  1. kontraktor says:

    nice story…salam kenal ya

  2. Chrystal says:

    Halo Travelers …
    Ada info menarik nh…

    Sekarang, hanya dengan biaya 1,5jt rupiah, kamu bisa menikmati perjalanan ke :
    1. Phuket-Phiphi Island – James Bond : 5D/4N
    2. Beijing Tour : 4D/3N
    3. Korea Tour : 5D/4N
    4. Hongkong-Shenzhen-Guangzhou : 6D/5N

    Secara FREEEEEEE………

    Bagi yang berminat dan membutuhkan info lebih lanjut, silakan lanjut secara PM ya…..🙂

    Website : http://tour.kepalanggila.com

    Many thanks Before…

  3. untung saja yah, masih ada filenya, kalau tidak gimana tuh jadinya… ga kebayang deh.. hahaha

    Di tunggu kunjungan baliknya yah..

  4. komuter says:

    wow hati-hati di jalan

  5. Romy says:

    ooohhh begitu ya gan..:/

  6. jaka says:

    Salam Kenal Ya Untuk Semua..🙂

  7. nadiananda says:

    Pass banget nih om kita harus saling berbagi.. Ada yang mau Gorengan?? Ni ane punya’ ni… hehehe.. Biar semangat!!

  8. hahaha, lain kali di foto saja lansung di HP pak, jd nunjukin ke org lain jg lebih mudah =D

  9. Alris says:

    Betapa bangganya mereka dengan bahasanya. Lha, kalau kita selalu berusaha meng-inggriskan sesuatu.

  10. Popeye says:

    Wakakakakka berak dicelana…mantab kali bahasanya LoL

  11. Pregnancies says:

    Pengalaman yang tak terlupakan bro, kapan ane bisa kesono

  12. Hey! Do you know if they make any plugins
    to protect against hackers? I’m kinda paranoid about losing
    everything I’ve worked hard on. Any tips?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: