Home » kehidupan » Musim Hujan telah tiba

Musim Hujan telah tiba

January 2013
M T W T F S S
« Dec   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

nyang abis nyahi

  • 83,491 hits

anti kelaparan


Banner by Goenawan Lee

jurnal

nyang abis mampir

Tahun baru ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengapa? sebab tahun 2013 ini masuk kedalam siklus tahunan banjir besar. Percaya atau tidak setiap 5 tahun banjir besar rutin datang, seingat saya tahun 1996, 2002, 2007, namun 2012 tidak kelihatan dan sekarang memasuki 2013 mungkin apakah mungkin di rapel? kita tidak tahu, yang jelas beberapa hari yang lalu kawasan pusat bisnis Jl. Thamrin serta istana negara sempat terendam beberapa hari.

BUNDERAN HI - KOMPAS.COM

BUNDERAN HI – KOMPAS.COM

Apa saja kiranya yang harus dipersiapkan dalam musim hujan tahun ini.

Pertama, persiapkan untuk kemungkinan yang paling buruk, seperti air banjir yang cepat meluap, misal karena tanggul jebol. Persiapnnya seperti, mengungsi ditempat aman, cari tempat yang kering dan tinggi jangan terlalu lama terkena air karena akan membuat badan kita mudah terserang penyakit.
Kedua, pantau terus ramalan cuaca, dengan adanya kemudaan informasi mudah sekali mendapatkan informasi cuaca yang valid, entah itu lewat internet informasi resmi dari pemerintah, atu bahkan langsung gadget kita, android, Iphon, Iphad, BB- Bukan BBM yah…

MOBIL-KELELEP KOMPAS.COM

MOBIL-KELELEP KOMPAS.COM

Ketiga, gunakan transportasi umum. Kejadian banjir kemarin 17 Januari 2013, banyak sekali pekerja dan masyarakat yang mengalami kerugian besar akibat kendaraan pribadinya terendam atau bahkan rusak diakibatkan banjir, mengapa? salah mengantisipasi informasi. Memang kita tidak bisa lepas dari kendaraan pribadi, namun untuk waktu-waktu tertentu kita bisa gunakan transportasi umum. Jika sudah kerendam tanpa bisa kita selamatkan ya sutra lah.. namanya juga musibah sukur2 punya asuransi banjir dan bencana alam.

Keempat, jangan panik dan tetap tenang dan waspada, karena ketika musibah datang terkadang ada pihak-pihak yang ingin mengambil kesempatan dalam kesempitan, misalkan anda menggunakan kendaraan pribadi, semampunya pastikan bahwa kendaraan anda aman dan sebaik mungkin memantau terus, namun tetap berpegang teguh bahwa keselamatan pribadi paling penting, karena pastinya harta bisa didapat kembali tetapi jika nyawa melayang musnahlah sudah.

Kelima, hubungi orang-orang yang anda cintai dan tetap memberiakn informasi yang positif sehingga keluarga atau orang yang anda cintai tetap tenang dan tidak merasa khawatir yang berlebihan.


4 Comments

  1. evakasih says:

    aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

  2. Linda says:

    semua akan lebih baik kalau kita berusaha

  3. Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
    mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Mohon kunjungi website kami
    http://www.168sdbet.com
    Terima kasih

  4. 2013 lalu rumahku juga ikut terkena dampaknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: